Rabu, 29 April 2009

Healing Touch

Healing touch berhubungan dengan penyembuhan spiritual atau penyembuhan energi, sentuhan therapeutic, serta penyembuhan jarak jauh.

Tahun 1970an, para perawat mengembangkan bentuk healing touch khusus yang disebut therapeutic touch untuk menyediakan pendekatan penyembuhan yang lebih menyeluruh (melihat badan dan pikiran secara keseluruhan, bukan sebagai komponen-komponen yang terpisah).

Inti dari healing touch adalah percaya bahwa energi-energi yang vital atau tekanan hidup mengalir secara bebas melalui ruang dan terus secara berkelanjutan dalam kehidupan setiap mahluk hidup. Pada orang yang sehat, energi ini bergerak masuk dan keluar tubuh dengan cara yang seimbang.

Dipercayai bahwa penyakit diakibatkan oleh aliran energi yang tidak seimbang. Para pelaku healing touch menggunakan tangan mereka untuk mengubah aliran energi dan mengembalikan kesehatan. Healing touch tidak membutuhkan kontak antara praktisi dengan pasien selama masa pengobatan. Para praktisi menggerakkan tangannya beberapa inci di atas tubuh pasien.

Seperti obat pelengkap lainnya, healing touch dimulai dengan ide bahwa orang-orang pada dasarnya sehat. Gaya hidup dan cara berpikir mengganggu energi alami mereka, dan menyebabkan mereka sakit. Healing touch berfokus pada penyembuhan energi untuk mengembalikan kesehatan

Fungsi Healing touch

Orang menggunakan healing touch untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Para pendukung healing touch percaya ini berguna untuk menyembuhkan luka, menyembuhkan infeksi, mengurangi rasa sakit dan cemas.

Beberapa studi telah menunjukkan bahwa, seperti yoga dan meditasi, healing touch mengurangi kecemasan dan stres.

Penelitian kecil sudah dilakukan terhadap efek healing touch, susah untuk melakukannya dengan cara tradisional, tapi beberapa studi menunjukkan bahwa teknik ini berhasil.

Apakah aman?

Anda bisa memadukan healing touch dengan pengobatan medis konvensional, tetapi tidak cocok atau aman untuk situasi yang serius dan mengancam kelangsungan hidup atau untuk menggantikan pengobatan yang telah terbukti membantu mengatasi suatu penyakit. Tetapi, tidak ada risiko tambahan jika mengkombinasikan healing touch dengan pengobatan medis Anda.

1 komentar: